Berbagi Berkah Ramadhan, Siswa-Siswi MTsN 1 Malra Bagikan Takjil Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II Tual

MTsN 1 Berita Satker 28 Maret 2024 97 kali Berbagi Berkah Ramadhan, Siswa-Siswi MTsN 1 Malra Bagikan Takjil Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II Tual Indahnya Berbagi Berkah Ramadhan

Langgur,  28/32024 -- Memasuki pertengahan bulan Suci Ramadhan 1445H, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara mengadakan kegiatan berbagi takjil dengan tema “Indahnya Berbagi Berkah Ramadhan”.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Puncak Kegiatan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh Siswa-Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara selama Bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan berbagi takjil ini, seluruh Siswa Madrasah diarahkan untuk membagi takjil di beberapa titik lokasi pembagian yaitu di Jalan Jenderal Soedirman tepat di depan Kantor Kemenag Kabupaten Malra, persimpangan  jembatan Watdek, sementara itu Kepala Madrasah, Guru dan Siswa juga melakukan Pembagian takjil di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Kota Tual. Tak kurang dari 200 paket takjil dibagikan kepada warga yang lewat disekitar titik lokasi.

La Amir, S.Ag, selaku Kepala Madrasah MTsN 1 Malra mengungkapkan setidaknya ada dua tujuan Kegiatan berbagi takjil ini  Pertama, sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk Berbagi Kepada Sesama di Bulan Suci ini. Kedua, menanamkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia kepada siswa-soiswi dan sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan MTsN 1 Malra kepada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan dengan wilayah berbeda-beda, sesuai kemampuan,” imbuhnya..

Kegiatan berbagi takjil ini terselenggara atas kerja sama Orang Tua, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Siswa, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#