Badan Kemakmuran Masjid Al Falah Perumnas Terima Buku Rekening Bantuan Masjid Ramah Kementerian Agama RI

Humas Berita Utama 14 Maret 2024 49 kali Badan Kemakmuran Masjid Al Falah Perumnas Terima Buku Rekening Bantuan Masjid Ramah Kementerian Agama RI

Maluku Tenggara - Badan Kemakmuran Masjid BKM Al Falah Perumnas menerima buku rekening bantuan Masjid Ramah dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Penyerahan secara resmi dilakukan di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Rabu, 13/3/2024 yang disaksikan oleh Kakan Kemenag Malra Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, serta Kepala Seksi Bimas Islam, Bukhori Zainun, S.HI.

Pemberian bantuan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Kementerian Agama RI dalam mendukung pengembangan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial di tengah masyarakat. Sebelumnya, sejumlah masjid telah diusulkan untuk mendapatkan bantuan program "Masjid Ramah", namun hanya BKM Al Falah Perumnas yang memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai penerima bantuan oleh Kemenag RI.

Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi pengelolaan keuangan masjid. Ketua BKM Al Falah Perumnas, yang menerima langsung bantuan tersebut, menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI. "Kami akan memastikan bahwa bantuan ini akan digunakan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kesejahteraan masjid serta jamaahnya," ujar Ketua BKM Al Falah Perumnas.

Salah satu karyawan BRI Cabang Tual hadir dalam penyerahan bantuan, sebagai perwakilan dari lembaga keuangan yang terlibat dalam penyaluran dana. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan teknis dan bimbingan terkait pengelolaan keuangan masjid.

Kementerian Agama RI, melalui Kakan Kemenag Malra Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi masjid-masjid lainnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat. "Masjid adalah pusat kehidupan umat Islam, dan kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masjid Al Falah Perumnas serta masyarakat sekitarnya," Ujar Raharusun.