Arobi Ngabalin, Penyuluh Agama Islam KUA KKTS, Beri Hikmah Pada Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al-Muttaqien Ohoi Danar Sare

Fatmawatty Dewi Tukloy Berita Satker 16 September 2024 29 kali Arobi Ngabalin, Penyuluh Agama Islam KUA KKTS, Beri Hikmah Pada Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al-Muttaqien Ohoi Danar Sare

Danar Ternate, 16/09 2024-Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kei Kecik Timur Selatan berkesempatan menyampaikan taushiyah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh warga ohoi Danar Sare bertempat di Masjid Al-Muttaqien pada sabtu 14 September 2024.

Turut hadir pada acara ini, Kepala KUA Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kepala Ohoi Danar Sare dan Jamaah Masjid.

Peringatan Maulid ini dimulai pukul 20.00 WIT dengan pembacaan Barjanji dan dilanjutkan dengan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Arobi Ngabalin menjelaskan berbagai hikmah dan keutamaan dari peringatan Maulid yang dirayakan sejak awal abad ke tujuh Hijriah.

Menurutnya, peringatan Maulid merupakan sarana penting untuk menanamkan dan menyebarkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, serta menjadikannya teladan bagi lintas generasi.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat ikatan hati umat Islam terhadap nabi mereka.

Acara peringatan Maulid ditutup dengan sambutan oleh Kepala Ohoi, Muhidin Ngablin yang dalam sambutannya memberikan semangat kepada generasi muda. Ia menekankan pentingnya menjaga semangat dalam merayakan perayaan-perayaan Maulid dan menegaskan komitmen untuk terus melestarikan tradisi ini dalam masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Muttaqien Ohoi Danar Sare merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW, sekaligus ajakan bagi umat Islam untuk terus memelihara nilai-nilai yang diteladankan oleh beliau.