Acara Penamatan Peserta Didik Kelas IX dan Wisuda Al-Qur'an di MTsN 2 Malra Berlangsung Meriah

MTsN 2 Berita Satker 11 Juni 2024 114 kali Acara Penamatan Peserta Didik Kelas IX dan Wisuda Al-Qur'an di MTsN 2 Malra Berlangsung Meriah Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag,. Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Gani Rengiwuryaan, S.HI, M.Pd, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bukhori Zainul, S.HI, dewan guru, pe

Langgur, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag,. Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Gani Rengiwuryaan, S.HI, M.Pd, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bukhori Zainul, S.HI, dewan guru, pegawai, orang tua siswa dan peserta didik mengikuti acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara berlangsung dengan meriah. Langgur Selasa, (11/06/2024).

Acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara, dimeriahkan dengan penampilan tarian dari kelas VII dan VIII. Ada enam tarian yang ditampilkan yakni tarian nirmala, tarian sambra modern, tarian zapin, tarian melayu, tarian wonderland Indonesia dan tarian cakalele untuk menyambut peserta didik kelas IX.

Pada acara ini juga, MTs Negeri 2 Maluku Tenggara tidak hanya mengundang orang tua peserta didik kelas IX. Tetapi juga mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara atau yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abdul Gani Rengiwuryaan, S.HI, M.Pd,. dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bukhori Zainul, S.HI, untuk memberikan hikmah wisuda al-Qur'an. Serta mengundang kepala-kepala sekolah se-kecamatan Kei Kecil Timur dan Kei Kecil Timur Selatan.

Matdoan, sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an tahun pelajaran 2023/2024. Karena tanpa usaha dan kerja keras seluruh panitia, maka acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an tidak dapat berjalan dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan
acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an tahun pelajaran 2023/2024. Karena tanpa kerja keras bapak ibu panitia, maka acara ini tidak dapat berjalan dengan baik". Kata Matdoan saat diwawancarai

Selain itu, Matdoan juga memberi nasehat kepada peserta didik yang mengikuti wisuda al-Qur'an, agar tetap menjaga seluruh hafalan surah yang telah dihafalkan. Dan tetap semangat dalam mempelajari al-Qur'an, karena acara wisuda al-Qur'an bukanlah akhir untuk mempelajari al-Qur'an.

"Saya berpesan kepada anak-anakku yang diwisuda pada hari ini, agar tetap menjaga seluruh hafalan surah yang telah kalian dihafalkan. Dan tetap semangat dalam mempelajari al-Qur'an, karena acara wisuda al-Qur'an bukanlah akhir untuk mempelajari al-Qur'an". Ujar Matdoan saat diwawancarai

Jumlah peserta didik yang mengikuti acara wisuda al-Qur'an sebanyak enam orang yaitu Base Tamher, Triendahwati Abdolah Reliubun, Chaulah Usfah Rumaf, Marwa Rumaf, Irda Safitri Rahanyamtel dan Safa Jihan Sangaji. Serta jumlah peserta didik yang mengikuti acara penamatan peserta didik kelas IX sebanyak 29 orang dan semua dinyatakan lulus 100 persen.

Pada acara penamatan peserta didik kelas IX dan wisuda al-Qur'an, yang bertindak sebagai MC adalah Nursia H. Narahaubun, S.Pd dan Nadifa Putri Difinubun. Selain itu, ada juga grop paduan suara yang terdiri dari peserta didik kelas VII dan VIII. Serta Fatir Saleh Matdoan bertugas sebagai pembaca ayat suci al-Qur'an. (Iqbal)