22 Siswa MTs N 1 Malra Ikuti ANBK Utama Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar di sesi Ke dua

MTsN 1 Berita Utama 12 September 2024 20 kali 22 Siswa MTs N 1 Malra Ikuti ANBK Utama Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar di sesi Ke dua 22 Siswa MTs N 1 Malra Ikuti ANBK Utama Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar di sesi Ke dua

Langgur, 12 September 2024 - Sebanyak 22 siswa dari MTs N 1 Malra berhasil mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Utama sesi ke dua dengan Materi Asesmen adalah Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar, sehingga total siswa yang mengikuti ANBK utama Tahun 2024 di MTs N 1 Malra pada sesi pertama maupun kedua berjumlah  45 peserta.

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Gelombang kedua di sesi kedua hari ini dilaksanakan tepat pada pukul 10.00 - 13.00 WIT di ruang Laboratorium Komputer, dan seluruh peserta berhasil menyelesaikan soal tanpa mengalami kendala jaringan. Elvira Rosalina Arief, S.Pd., Proktor ANBK MTs N 1 Malra Tahun 2024, menjelaskan bahwa meskipun pada hari pertama terdapat kendala jaringan pada sesi pertama, namun sesi kedua hingga hari ini berjalan lancar tanpa gangguan jaringan. “Alhamdulillah, kami hanya mengalami gangguan jaringan pada hari pertama pelaksanaan ANBK di sesi pertama.

Namun, pada sesi berikutnya, siswa dengan lancar mengerjakan soal asesmen karena tidak terkendala dengan masalah jaringan pada server,” ungkap Elvira. Pelaksanaan ANBK ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam bidang numerasi serta memahami lingkungan belajar mereka. Dengan berakhirnya pelaksanaan ANBK Utama pada sesi kedua ini maka ANBK tahun 2024  dinyatakan selesai, Kita tinggal menunggu Rilis Nilai raport ANBK tahun 2024 yang nantinya akan menjadi tolak ukur dan bahan evaluasi bagi pengembangan mutu pendidikan di Lingkup Madrasah terkhusus MTs N 1 Maluku Tenggara tutup, Elvira.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Athu