17 PPPK Optimalisasi Kemenag Malra Terima Petikan SK Asli

Bilsyah Berita Utama 24 Januari 2024 117 kali 17 PPPK Optimalisasi Kemenag Malra Terima Petikan SK Asli

Langgur-Inmas. 24/1/2024 –PPPK Optimalisasi Kementerian Agama Maluku Tenggara yang berjumlah 17 orang menerima Surat Keputusan asli pengangkatan mereka sebagai ASN PPPK yang sebelumnya telah dilantik oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku pada tanggal 22 Desember secara daring . Penerimaan SK Asli dilaksanakan hari ini, Rabu, 24 Januari 2024 di Aula Kemenag Malra. SK  diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimas Katolik, Jance Letsoin, S.Sos

Para PPPK Optimalisasi yang menerima SK asli ini merupakan bagian dari 10.300 PPPK hasil optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK Kementerian Agama RI, yang diumumkan pada 15 September 2023 lalu.

Dalam arahannya, Ahmad Raharusun mengucapkan selamat kepada para PPPK Optimalisasi yang telah menerima SK asli. Ia berharap, SK ini dapat menjadi bukti dan motivasi bagi para PPPK Optimalisasi untuk bekerja lebih baik dan profesional. Ia juga mengingatkan mereka untuk menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, taat terhadap aturan yang berlaku, serta kerja dengan ikhlas.

“Kalian adalah aset dan pelayan publik di lingkungan Kementerian Agama. Kalian harus memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermartabat kepada masyarakat, tanpa membedakan agama, suku, atau golongan. Kalian juga harus terus belajar dan mengembangkan kompetensi kalian, agar dapat menghadapi tantangan dan perubahan zaman,” ujar Raharusun.

PPPK Optimalisasi adalah PPPK yang telah mengabdi di Kementerian Agama dan telah lulus ujian kompetensi. PPPK Optimalisasi memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil, termasuk gaji, tunjangan, dan fasilitas. PPPK Optimalisasi juga dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan, serta berkarier sesuai dengan ketentuan yang berlaku.